Subscribe:
Posted by Em Yoe

Kartu debit payoneer gratis, MAU?

Kartu Debit payoneer gratis dari klikot | mau memeliki kartu debit secara gratis, silahkan saja gabung di situs jejaring klikot untuk mendapatkannya, GRATIS 100% PENDAFTARAN. Cara kerja klikot pun cukup mudah, tinggal saling view file di account masing-masing dan dapatkan dollarnya.

Posted by Em Yoe

Latihan Manasik Haji

Latihan Manasik Haji dilakukan di MAN 1 Kota Magelang bertepatan dengan hari raya Idul Adha tahun 1342 H.

Posted by Em Yoe

Harga jual Blackberry iPhone Laptop Murah

Harga jual blackberry iphone laptop murah | Adalah artikel kontes yang sedang diadakan tahun ini yang diselenggarakan oleh situr hargagila.com,dengan pemenang 1 mendapatkan Rp 6.000.000.00-

Ads 468x60px

Kamis, 08 Desember 2011

Sejak tahun 2008 penerimaan calon mahasiswa bersama di perguruan tinggi negeri disepakati dalam satu jalur yang bernama seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN). Sebanyak 57 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia sepakat bergabung dan menggelar SNMPTN pada 2-3 Juli 2008. Perguruan tinggi peserta SNMPTN 2008 dibagi dalam tiga wilayah yakni wilayah barat yang dikoordinatori Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh, wilayah tengah dikoordinatori Rektor Universitas Diponegoro Semarang, dan wilayah timur dikoordinatori Rektor Universitas Hasanudin, Makassar.

Penyelenggaraan Snmptn tidak banyak berubah dari sistem SPMB sebelumnya. Cuma dalam hal pembayaran pendaftaran di Bank Mandiri, sebelumnya di Bank BNI. Pendaftaran SNMPTN dilaksanakan tanggal 16-28 Juni, dan pengumuman 1 Agustus di website dan media massa. Adapun biaya pendaftran untuk kelompok IPA dan IPS Rp 150.000, sedangkan IPC Rp 175.000.

Wakil Pemerintah mengatakan SNMPTN ini dianggap penting untuk perekat bangsa. Selain jalur-jalur khusus yang kini banyak bermunculan di setiap PTN, jalur SNMPTN ini dinilai yang adil untuk semua kalangan. Sedangkan masalah kuota penerimaan SNMPTN Pemerintah tidak mau mendikte tetapi diserahkan kepada masing-masing PTN. Saat itu besarnya kuota masuk ke PTN lewat jalur ini beragam dari 20-80 persen. Di tahun perdana Snmptn jalur yang dibuka hanya satu jalur yakni Ujian Tertulis, begitu pun untuk tahun 2009 dan tahun 2010.

0 komentar:

Posting Komentar